Loading...
 
 
read-more

TIM VERIFIKASI PUSAT LOMBA DESA WISATA NUSANTARA KEMENTERIAN DESA TURUN KE DESA TARO

Taro, Kamis 10 Oktober 2019 Tim Verifikasi Lomba Desa Wisata Nusantara dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI turun meninjau dan menindak lanjuti hasil seleksi tahap I Lomba Desa Wisata Nusantara. Dari ratusan peserta yang ikut lomba berhasil lolos 28 Desa dan 26 Kabupaten dari seluruh Indonesia. Desa Wisata Taro berhasil lolos sebagai duta Kabupaten Gianyar Bali.

Tim Verifikasi yang turun adalah Dirjen dan Sarpras PPMD Kementerian Desa Republik Indonesia selaku verifikator yaitu Ibu Tionar Sitorus, Ibu Nur Sugianti, Ibu Sustina Ardiningsih dan Ibu Fitri Utami Ningrum.

Tim verifikasi melakukan peninjauan lapangan ke Desa Taro di damping oleh Kadis PMD Gianyar Bali, Kadis Pariwisata Gianyar, Camat Tegallalang, Kabid Pariwisata Propinsi Bali, Pendamping Desa, Staf Ahli PMD Kabupaten Gianyar, Pengurus Bumdes Sarwada Amertha Desa Taro, Pokdarwis Desa Wisata Taro, Operator Desa Wisata Taro, Ketua BPD Desa Taro, Pj. Perbekel Desa Taro, Perangkat dan Staf Desa Taro, KBD Desa Taro.

Beberapa kriteria yang menjadi titik peninjauan adalah :

  1. Atraksi Wisata, Amenitas dan Aksebilitas
  2. Sumber Daya Manusia, Masyarakat dan Industri
  3. Produk Wisata

Prosesi acara ini berlangsung dari pukul 10.00 Wita sampai dengan pukul 16.00 Wita. Dan berikut adalah rangkuman perjalanan Team Verifikasi Lomba Desa Wisata Nusantara 2019 Ke Desa Wisata Taro :

Penyambutan dan presentasi pemaparan Potensi Desa Wisata Taro oleh Pokdarwis Desa Wisata Taro di Tegal Dukuh Camp. Team juga diajak untuk mencicipi pembuatan laklak bali yang dimasak dengan cara tradisional.

1. Tegal Dukuh Camp