Loading...
 
 
read-more

FOGGING NYAMUK DI DESA TARO DIPANTAU LANGSUNG OLEH PERBEKEL TARO SELAKU PEMERINTAH DESA TARO DAN OLEH BAPAK I NYOMAN ONDO WIRAWAN SH SELAKU DPRD GIANYAR FRAKSI PDI PERJUANGAN

Taro - Rabu 29 April 2020 | 06.00 AM DPRD Gianyar dari Fraksi PDI Perjuangan Bapak I Nyoman Ondo Wirawan, SH bersama Bapak Perbekel Taro I Wayan Warka selaku Pemerintah Desa Taro turun langsung memantau dan meninjau prosesi penyemprotan atau fogging pagi ini di Banjar Alas Pujung dan esok hari akan dilakukan di Banjar Taro Kaja.


Mengingat adanya laporan dari masyarakat mengenai adanya beberapa masyarakat yang terjangkit Demam Berdarah, maka Pemerintah Desa Taro melakukan penyemprotan atau fogging dalam upaya pencegahan penyebaran Demam Berdarah di Desa Taro khususnya. Dimana selain virus juga disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti dan nyamuk ini merupakan salah satu penyebar virus berbahaya ini.


Fogging kali ini menyasar di Banjar Alas Pujung dan esok hari akan menyasar di Banjar Taro Kaja. Dua banjar ini sebagai target fogging karena adanya masyarakat yang sempat terjangkit dari kedua banjar ini. Hal ini sebagai bentuk atensi dan pencegahan penyebaran atau berkembangnya nyamuk berbahaya tersebut yang merupakan salah satu penyebab Demam Berdarah.

Obat fogging mengandung zat kimia piretroid sintetis (insektisida) yang dilarutkan dengan air, kemudian diuapkan menjadi kabut asap. Asap fogging dapat menyebar cepat ke pelosok bangunan dan dapat cepat membunuh nyamuk serta jentik-jentiknya. Maka itu, setiap penghuni rumah wajib membiarkan semua pintu dan jendela rumah mereka terbuka selama fogging berlangsung.