Loading...
 
 
read-more

FOGGING DI BANJAR KED SEBUAH ATENSI ADANYA WARGA TERJANGKIT DEMAM BERDARAH



Ked - Taro, Sabtu 02 Mei 2020 | Dengan adanya laporan dari Ketua BPD Taro I Made Misi, S.Sos dan juga laporan dari masyarakat di Banjar Ked Desa Taro Tegallalang Gianyar bahwa ada salah satu warga disana yang terjangkit Demam Berdarah (DB), maka Perbekel Taro I Wayan Warka selaku Pemerintah Desa Taro bersama Pak Camat Tegallalang Pak Alit Adnyana dan Bapak I Nyoman Ondo Wirawan, SH salah satu DPRD Kabupaten Gianyar dari Fraksi PDI Perjuangan beserta relawan ranting dan anak ranting PDI Perjuangan di Desa Taro melakukan fogging kembali di semua pelosok rumah-rumah dan halaman banjar ked yang dilakukan secara teknis oleh relawan dari ranting dan anak ranting PDI Perjuangan Desa Taro.


" Ini merupakan salah satu cara kita dalam mencegah penyebaran sarang nyamuk aedest aegypti. Warga bisa dengan menaburkan bubuk abate di tempat-tempat penyimpanan air dan tetap hindari dan basmi air-air tergenang demi mencegah perkembangbiakan nyamuk penyebar DB ini. Saya berharap semua masyarakat khususnya di Desa Taro bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan supaya selalu sehat dan terhindar dari infeksi ini, apalagi situasi sekarang sedang pandemi Covid-19 atau Corona Virus Disease ", demikian dijelaskan secara singkat oleh Pak Alit Adnyana Camat Tegallalang yang berdarah kelahiran Peguyangan Denpasar ini.


" Hari ini saya kembali turun langsung mengajak para relawan dari ranting dan anak ranting PDI Perjuangan di Desa Taro dalam upaya menyikapi adanya indikasi masyarakat kita di Desa Taro yang terjangkit DB di saat pandemi Covid-19 yang sedang menghantui masyarakat kita. Ini kali ketiganya kami turun setelah sebelumnya di Banjar Alas Pujung, Banjar Taro Kaja dan sekarang terakhir di Banjar Ked. Semoga tidak lagi ada gejala atau indikasi terjangkit DB masyarakat kita di Tegallalang, khususnya di Desa Taro kedepannya. Mohon tetap jaga kebersihan diri dan lingkungan apalagi dalam pandemi corona saat ini. Semoga semuanya ini cepat berlalu dan kembali pulih sediakala", demikian dipaparkan secara lugas oleh Bapak I Nyoman Ondo Wirawan, SH bapak dengan dua putra ini, yang juga sekaligus merupakan senior pantai moncong putih di Desa Taro ini.


" Saya selaku Pemerintah Desa Taro hari ini bersinerji dengan semua pihak dalam mencegah dan sigap atensi ke warga demi sebuah kualitasĀ  pelayanan dan pencegahan penyebaran penyakit DB ini. Terima kasih kepada Bapak I Nyoman Ondo Wirawan, SH salah satu DPRD Gianyar dari fraksi PDI Perjuangan yang sudah mengajak relawan dalam teknis fogging dari ranting dan anak ranting PDI Perjuangan di Desa Taro. Terima kasih masyarakat banjar ked yang sudah atensi melaporkan hal ini melalui Pak Ketua BPD yang ada disana. Kemudian kepada Pak Camat Tegallalang Pak Alit Adnyana terima kasih sudah meluangkan waktu turun hadir mendampingi prosesi fogging ", demikian penjelasan singkat I Wayan Warka Perbekel Taro yang juga sangat aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan sedari sebelum beliau menjabat sebagai Perbekel.


Semoga kedepannya tidak ada lagi masyarakat kita terindikasi ataupun terjangkit DB seperti sekarang dan semoga pandemi Corona lekas bersih tuntas dari jagat raya ini.


Admin - IT Desa Taro