Loading...
 
 
read-more

CINTA KASIH SMK NEGERI 2 TEGALLALANG KEMBALI SIAP MENERIMA SISWA BARU


Taro - Kamis 28 Mei 2020 | 09.30 AM Sosialisasi SMK Negeri 2 Tegallalang di Kantor Desa Taro. Rapat dibuka oleh Bapak Perbekel Taro I Wayan Warka yang di dampingi oleh Ketua BPD Taro I Made Misi, S.Sos dan Ketua LPM Desa Taro I Made Neteg, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Tegallalang I Wayan Oka Swabudanta, S.Pd, M.Pd, Ketua Komite Sekolah SMK Negeri 2 Tegallalang I Made Karta dan dihadiri oleh seluruh Bendesa Adat dan Kelihan Banjar Dinas Sedesa Taro serta Perangkat Desa Taro.

Perbekel Taro menghimbau dan berharap semua elemen masyarakat mampu memberikan informasi dan memberi motivasi kepada masyarakat supaya sekolah ini bisa dijadikan prioritas pilihan bagi siswa-siswi yang hendak melanjutkan ke jenjang pendidikan menengah keatas atau kejuruan. Kita berada di alam taro, maka sudah sepatutnya kita kembali ke alam, yakni salah satunya dengan memberdayakan segala potensi yang kita miliki seperti adanya sekolah SMK N 2 Tegallalang kita jadikan sebagai wadah edukasi dalam memberdayakan semua potensi generasi yang kita miliki.


Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Tegallalang I Wayan Oka Swabudanta, S.Pd, M.Pd atau yang lebih akrab dipanggil Pak David yang berasal dari Ubud kaja ini berharap supaya semua Bendesa Adat dan Kelihan Banjar Dinas dan masyarakat Desa Taro supaya mampu menjembatangani informasi kepada masyarakat supaya ada minat dan keinginannya untuk memilih sekolah ini sebagai pilihan siswa-siswi dalam memilih atau menentukan tujuan sekolah di jenjang sekolah menengah keatas atau kejuruan.


SMK Negeri 2 Tegallalang memiliki visi CINTA KASIH yaitu Cerdas, Inovatif, Nasionalis, Taqwa, Ahlak mulia, Kreatif, Amanah, Simpati, Ilmuan dan Humanis.


Menurut Kepala Program Studi SMK N 2 Tegallalang I Made Artana, S.Pd menjelaskan bahwa pendaftaran di sekolah ini bisa dilakukan mulai 15 Juni 2020 sampai dengan 1 Juli 2020. Pendaftaran bisa datang langsung ke SMK Negeri 2 Tegallalang yang beralamat di jalan raya Patas, Desa Taro, Kec. Tegallalang atau

Bisa juga daftar via online, dengan mengklik link berikut:

bit.ly/ppdbsmkn2tgllĀ 


Adapun syarat - syarat yang harus dilengkapi antara lain sebagai berikut :

1. Fotocopy KK

2. Fotocopy Akta Kelahiran

3. Fotocopy Ijasah/SHUN/Surat Keterangan Lulus SD/Sederajat

4. Fotocopy Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) / Kartu Perlindungan Sosial (KPS) / Kartu Keluarga Harapan( KKH) / Kartu Indonesia Pintar (KIP) / atau Kartu Indonesia Sehat (BPJS KIS) Penerima Bantuan Iuran Pemerintah Pusat ((Jika Memiliki))


I Made Karta Ketua Komite Sekolah SMK N 2 Tegallalang memaparkan bahwa keberadaan sekolah SMK ini adalah corong pendidikan Desa Taro, sehingga wajib kita semua mendukung keberadaan sekolah ini supaya tetap mendapatkan siswa kedepannya demi tetap utuhnya eksistensi sekolah ini kedepan.


Ketua BPD Taro I Made Misi, S.Sos juga berharap supaya keberadaan SMK Negeri 2 Tegallalang ini bisa menjadi pilihan prioritas bagi semua siswa - siswi generasi kita di Desa Taro yang tamat SMP dan hendak melanjutkan ke jenjang pendidikan menengah keatas atau kejuruan. Beliau berharap semua elemen bersinerji bergerak ambil bagian dalam memajukan sekolah ini, salah satunya dengan cara memberikan dukungan moril, langkah konkrit berupa edukasi maupun motivasi mengenai keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh sekolah ini yang juga mampu bersaing dan memiliki potensi jurusan yang relevan dan berkualitas.